10 Dewan Inisiasi Bentuk Pansus Aset, Waka I: Bisa Jadi Disetujui

Desember 1, 2016
Birokrasi Hukum 0   176 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – 10 Anggota DPRD Kepahiang menginisiasi terbentukya Panitia khusus (Pansus) tentang aset. 10 inisiator itu, yakni Edwar Samsi, Zainal, Ahmad Rizal, A Haris, Supianto, Eko Guntoro, Juarsa, Nurwato, Hamdan Sanusi dan Agus Sandrilla.

Para inisitor pun mengaku sudah melayangkan surat usulan itu kepada pimpinan DPRD agar dapat disetujui dengan menindaklanjuti dengan rapat Banmus hingga diparipurnakan.

“Kami sudah sampaikan kepada pimpinan dan kami harap bisa disetujui,” ungkap salah seorang inisiator, Edwar Samsi, Rabu (30/11/2016).

Menurut Edwar, Pansus itu perlu dibentuk agar dapat menelusuri aset milik Pemkab Kepahiangyang hingga saat ini belum diserahkan oleh Pemkab Rejang Lebong sebagai kabupaten induk sebelum Kepahiang berdiri sendiri menjadi kabupaten.

“Kemungkinan masih ada sejumlah aset yang belum diserahkan kepada Pemkab Kepahiang. Padahal, penyerahan aset gergerak mau pun tak bergerak itu diatur dalam UU No 39 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Lebong dan Kepahiang,” tandas Edwar.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra mengatakan inisiasi pembentukan Pansus aset itu bisa jadi diterima, mengingat urgensinya jelas.

“Kita jadwalkan dulu dalam rapat. Kemudian kalau kita melihat dari komposisi inisiator,
kemungkinan besar pembentukan Pansus disetujui. Karena di dalam inisiator itu ada yang dari Fraksi Golkar, Gerindra, Nasdem dan Fraks KPD,” ujar Andrian.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.