9 Peserta Seleksi PPK Tak Hadir Tes Tertulis

Januari 30, 2020
Birokrasi 0   232 views 5
Tes tertulis PPK

Tes tertulis calon PPK di aula Dinas Dikbud Kepahiang (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sebanyak 9 orang peserta tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020 dinyatakan gugur. Ini setelah dipastikan 9 orang tersebut tidak mengikuti salah satu tahapan seleksi PPK, Kamis (31/01/2020).

“Ada dua sesi dalam pelaksaan tes tertulis PPK ini. Pada sesi pertama ada 4 orang yang tidak hadir. Dua orang itu dari Kecamatan Kepahiang 2 orang, Tebat Karai 1 orang dan Ujan Mas 1 orang,” kata Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi.

Ia menambahkan, pada sesi kedua ada 5 orang yang tidak hadir mengikuti tes tertulis, yakni 4 orang dari Muara Kemumu dan 1 orang dari  Seberang Musi.

“Dengan tidak mengikuti seleksi tertulis, artinya ada tahapan yang ditinggalkan dan otomatis dia gugur dan tidak bisa melanjutkan ke seleksi tahap berikutnya,” sampai Supran.

Untuk diketahui, berdasarkan seleksi administrasi, ada 40 pelamar PPK dari Kecamatan Ujan Mas yang lulus, kemudian Kecamatan Merigi 20 orang, Kepahiang 72 orang, Kabawetan 18 orang, Tebat Karai 32 orang, Seberang Musi 29 orang, Bermani Ilir 35 orang dan Muara Kemumu 33 orang.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.