936 Kendaraan Dinas Pemkab Dikandangkan

Maret 21, 2016
Birokrasi Featured 0   17 views 0

Setelah SK Baru, Kendaraan Dinas Diberikan Lagi

PROGRESKEPAHIANG.COM – Sejak Jumat (18/3/2016) Pemkab Kepahiang telah melakukan pendataan aset bergerak berupa kendaraan dinas, roda empat (R4) dan roda dua (R2). Hingga Senin (21/3/2016), tercatat sudah 936 unit kendaraan operasional dinas yang dikumpulkan. Satu per satu, kendaraan dinas itu dicek dan didata oleh tim aset yang dibentuk Pemkab Kepahiang.

“Pendataan ini sudah kami mulai sejak Jumat. Saat ini sudah sekitar 936 kendaraan dinas yang sudah kita kumpulkan dan kami registrasi satu per satu. Rinciannya 674 unit R2 dan 262 unit R4. Setelah diregistrasi, semuanya kami kandangkan dulu,” kata Kepala Bidang Aset DPPKAD Kepahiang, Gusti Kurniawan.

Ia menuturkan, kendaraan dinas itu akan diberikan kembali kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membutuhkan atau sesuai jabatan setelah adanya Surat Keputusan (SK) baru.

“Memang mayoritas kendaraan dinas ini sudah diperuntukkan kepada masing-masing pegawai sesuai dengan jabatannya, terkait adanya pendataan ini terpaksa kita kandangkan dulu dan diberikan lagi setelah ada SK baru dari bupati,” jelasnya.

Tak semua kendaraan dinas itu dikandangkan, namun kendaraan dinas yang harus digunakan untuk pelayanan publik dan dinilai perlu tetap digunakan.

“Kendaraan dinas yang tak kami kandangkan, atau cukup kami data danregistrasi saja iitu seperti motor dinas Kades, kendaraan operasional Puskesmas, Damkar (pemadam kebakaran), kendaraan opersional kebersihan dan kendaraan layanan publik lainnya,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.