Ada Tanaman Kopi Warga Terganggu Tumpukan Material, Komisi III DPRD Minta PU Tindaklanjuti

Agustus 19, 2020
Birokrasi 0   271 views 0
Sidak komisi 3

Komisi III DPRD Kepahiang meninjau proyek pembangunan jalan yang didanai pinjaman PT SMI (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang meninjau pembangunan jalan Komplek Perkantoran-Barat Wetan dan proyek peningkatan jalan link Cinto Mandi-Damar Kencana-Langgar Jaya pada Rabu (19/08/2020).

Komisi III sebelumnya mendapat laporan masyarakat terkait proyek itu. Diantara laporan itu, yakni tidak ada papan merek yang dipasang rekanan dan ada tumpukan material yang ditumpahkan hingga masuk ke kebun kopi milik warga. Sehingga warga merasa keberatan dan mengaku tanamannya berpotensi rusak.

“Kita menerima laporan masyarakat terkait pekerjaan yang saat ini sedang dikerjakan. laporan yang masuk ke kita itu adalah tidak adanya papan merek, terus ada tanaman kopi masyarakat yang dirugikan terkait penumpukan atau pembuangan tanah yang disebabkan atas pengerjaan pembangunan dan peningkatan jalan ini,” ungkap Ketua Komisi III Abdul Haris yang didampingi Wakil Ketua Komisi III Candra, dan anggota Komisi III Hendri, Wansah, serta Hj. Dwi Pratiwi.

Haris menjelaskan, berdasarkan sidak mereka hari itu, papan merek proyeknya ada. Namun, terkait laporan masyarakat yang lainnya akan disampaikan ke Dinas PUPR selaku OPD terkait yang berhubungan langsung dengan rekanan atau pihak ketiga yang mengerjakan proyek.

Pada kesempatan itu, anggota lainnya Hendri berujar, proyek yang dananya bersumber dari pinjaman PT SMI ini harus didukung dan diawasi bersama.

“Kita dapatkan catatan dan bahan evaluasi terkait proyek pekerjaan yang bersumber dari dana PT SMI hari ini. Hal ini akan kita sampaikan pada OPD terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum. Perlu diketahi juga, proyek ini adalah proyek potensial yang harus didukung karena mempermudah akses,” kata Hendri.(rls/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.