Agustus Ini, Dewan Siap Sahkan 2 Raperda

Agustus 2, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   254 views 0

Wakil Ketua II DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE memimpin rapat Banmus (Foto: Ardi-Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kepahiang mengagendakan 5 rapat paripurna pada Agustus 2021 ini. Dua agenda terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sudah memasuki babak final dan siap disahkan, yakni pandangan akhir Bupati Kepahiang untuk Raperda Kepemudaan dan pandangan akhir fraksi-fraksi di DPRD untuk Raperda RPJMD Kabupaten Kepahiang.

Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra yang memimpin rapat Banmus pada Senin (02/08/2021) berujar, ada 5 sidang paripurna pada Agustus ini. Salah satunya ada sidang paripurna istimewa dan ada 2 sidang pandangan akhir dari Bupati Kepahiang dan fraksi-fraksi DPRD.

“Kita akan adakan lima kali rapat paripurna bulan ini. Kita akan maksimalkan waktu pembahasan agar apa yang telah kita jadwalkan tersebut dapat digelar tepat waktu,” ujar Andrian.

Ia merincikan, lima agenda rapat paripurna itu yakni, rapat paripurna penyampaian nota pengantar KUA PPAS APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2022, rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Raperda RPJMD Kabupaten Kepahiang tahun 2021-2026 dan rapat paripurna pendapat akhir Bupati Kepahiang terhadap raperda kepemudaan, rapat paripurna istimewa peringatan HUT RI ke 76 dan rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD Kabupaten Kepahiang tahun 2022, serta penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2021.

Selain agenda tersebut, lanjutnya, DPRD juga telah mengagendakan reses untuk menjaring aspirasi di daerah pemilihan. Kegiatan reses dan rapat paripurna yang telah dijadwalkan dalam rapat Banmus tetap dengan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 3M.

“Sama-sama kita ketahui saat ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepahiang masih tinggi dan saat ini kita masih dalam masa PPKM level 3. Kita akan selalu terapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, semua harus disiplin mulai dari mencuci tangan menjaga jarak dan mengenakan masker serta jumlah peserta dan undangan dibatasi” jelas politisi Partai Golkar ini.(red/rls)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.