Bacakades Mengaku Dapat Layanan Kurang Baik di Kantor Camat Kepahiang

Juli 25, 2018
Birokrasi Peristiwa 0   469 views 1
Kantor Camat Kepahiang

Warga bercerita soal pelayanan publik yang dinilainya kurang baik di Kantor Camat Kepahiang | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Seorang bakal calon kepala desa (Bacakades) Tebat Monok, AS (30 Tahun) mengaku mendapat pelayanan kurang baik di Kantor Camat Kepahiang pada Rabu (25/07/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

“Tadi saya mau menyerahkan berkas tanda bersih diri dari kepolisian sekitar jam 09.30. Pas saya menyerahkan surat tersebut ke staf kecamatan, dia serta merta menghempaskan surat tersebut ke meja karena alasan foto saya tidak ada di surat itu. Dia juga mengucapkan kata-kata yang tak bisa saya terima,” cerita Ari.

Ia juga mengaku nyaris terjadi bentrok fisik antara dia dan petugas ketentraman dan ketertiban (Trantib) Kantor Camat Kepahiang. Untungnya, perkelahian tak sampai terjadi.

Saat dikonfirmasi kepada staf Trantib Kantor Camat Kepahiang, HH  menampik cerita AS. Ia mengatakan tidak pernah melayani dengan tidak baik.

“Nggak ada yang seperti itu, saya cuma menegur karena surat bersih diri yang diajukannya tidak disertai foto, itu saja,” katanya.

Untuk diketahui, setiap Aparatur Sipil Negara sedang gencarnya diminta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sayangnya lagi, kejadian ini bertepatan dengan diselenggarakannya aksi nyata gerakan nasional revolusi mental Korps ASN berbasis pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Salah satu  poinnya kegiatan itu menyangkut 3 nilai dasar revolusi mental, yakni integritas, etos kerja dan gotong royong. Bupati Kepahiang ketika dikonfirmasi mengatakan belum menerima informasi keluhan layanan publik tersebut.

“Nah itu belum saya terima laporannya. Kita kan lagi giatnya melakukan revolusi mental. Nanti saya akan datangi ke kantor kacamatan,” ucap Hidayat.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.