Bahas Raperda Pasar Rakyat, Pansus DPRD Akan Tinjau Pasar Bumi Sari dan Keban Agung

September 22, 2021
Birokrasi 0   240 views 0
rapat komisi 1 dprd

Pansus Raperda Pasar Rakyat menggelar rapat internal (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pansus DPRD Kepahiang yang kini tengah membahas Raparda Pengelolaan Pasar Rakyat menjadwalkan akan meninjau dua pasar di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas dan Pasar Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir.

Ketua Pansus Raperda Pasar Rakyat Anudin mengatakan, Pansus akan meninjau Pasar Bumi Sari pada hari Jumat dan Pasar Keban Agung pada Selasa.

“Kami akan meninjau pasar Bumi Sari hari Jumat, karena itu memang pekan Jumat, begitu juga dengan Pasar Keban Agung, yang biasa ramai pas hari Selasa,” ungkap Anudin usai menggelar rapat internal Pansus Pengelolaan Pasar Rakyat di ruang Komisi 1 DPRD, Selasa (21/09/2021).

Anudin mengakatan, yang akan ditinjau ke pasar-pasar tersebut adalah fasilitas sarana dan prasarana serta situasi keramaian pasar.

“Kita akan lihat fasilitasnya apa saja, kemudahan akses, situasi keramaiannya seperti apa. Itu akan jadi pembahasan kami selanjutnya di Pansus,” ungkap Anudin.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Ansori M menjelaskan, Raperda Pasar Rakyat nantinya diharapkan menjadi payung hukum untuk pasar rakyat yang lebih baik.

“Dengan Perda ini nanti, kita harapkan ada peningkatan kualitas, ada sumber PAD baru dan juga pasar rakyat bisa menyerap tenaga kerja yang banyak serta tumbuhnya ekonomi kerakyatan,” ungkap Ansori.(red)

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.