Banmus DPRD Rapat Perdana, RAPBD 2020 Dijadwalkan Dibahas Oktober Ini

Oktober 9, 2019
Berita Utama Birokrasi 0   160 views 0
Rapat Banmus

Banmus DPRD menggelar rapat perdana setelah AKD terbentuk (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepahiang periode 2019-2024 menggelar rapat perdana pada Rabu (09/10/2019) di ruang rapat Banggar DPRD Kepahiang. Ketua DPRD yang sekaligus secara ex officio menjabat Ketua Banmus Windra Purnawan meminta semua komisi merancang agenda kerja dan mulai membahas Rapeda APBD 2020.

“Setiap komisi, saya minta agar segera menyusun rencana kerja (Renja) termasuk melakukan rapat kerja dan pengawasan terhadap OPD yang merupakan mitra kerja masing-masing dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang saat ini berjalan,” tukas Windra.

Ia juga berharap setiap komisi dapat meningkatkan peran dalam bidang pengawasan terhdap OPD masing-masing yang menjadi mitra kerjanya.

“Tiap-tiap komisi diharapkan perlu melakukan pengawasan terhadap pekerjaan yang belum terselesaikan, agar nantinya tidak ada pekerjaan dan program kegiatan yang tidak terselesaikan,” tegas Windra.

Windra juga meminta kepada semua anggota DPRD dan OPD Pemkab Kepahiang untuk bersama-sama berkomitmen menuntaskan pembahasan beberapa Raperda, salah satunya yang mendesak adalah Raperda APBD tahun 2020.

“Untuk pembahasan APBD 2020 juga sudah di depan mata. Melalui rapat Banmus ini juga sudah kita jadwalkan untuk penyampaian nota pengantar Raperda APBD 2020 pada tanggal 16 Oktober 2019,” terang Windra.

Hadir dalam rapat Banmus ini, yakni Ketua Komisi I Ansori M, Ketua Komisi II Bambang Asnadi, Sekretaris Komisi III Dwi Pratiwi dan sejumlah anggota Banmus DPRD serta perwakilan OPD yang terdiri dari Pelaksana Tugas Kepala Bappeda, Bagian Hukum Setda dan Bagian Protokol dan Kerjasama Setda Kabupaten Kepahiang.(pid)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.