Bawaslu Sudah Tarik Motor Dinas Panwascam, Tunggu Koordinasi Pemkab Untuk Pilkada 2020

Juli 9, 2019
Birokrasi 0   203 views 0
Sepeda motor dinas panwascam

Sepeda motor dinas Panwascam (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bawaslu Kabupaten Kepahiang sudah menarik 8 unit sepeda motor dinas yang sebelumnya diperuntukkan bagi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).  Saat ini 8 unit sepeda motor itu masih disimpan di Sekretariat Bawaslu.

“Sudah kita tarik dan kita parkirkan dulu sekretariat. Kami masih menunggu koordinasi dengan Pemkab Kepahiang seperti apa, apa dikembalikan dulu, atau di-standby-kan dulu di sini untuk nanti kebutuhkan Pilkada 2020,” ungkap Ketua Bawaslu Kepahiang Rusman Sudarsono, Selasa (09/07/2019).

Ia berujar, pada Pilkada 2020 mendatang, Panwascam tetap akan diberi kendaraan operasional tersebut untuk mendukung kinerja mereka. Menurut Rusman, Bawaslu tetap akan melakukan seleksi ulang untuk Panwascam untuk Pilkada 2020.

“Nanti kan kita akan seleksi ulang lagi,” ungkap Rusman.

Untuk diketahui, Pemkab Kepahiang memberikan pinjam pakai 8 unit sepeda motor untuk tenaga adhoc di Bawaslu dan KPU Kepahiang selama tahapan Pemilu 2019. Sepeda motor tersebut akan kembali diperlukan oleh penyelenggara Pemilu pada tahapan Pilkada 2020 yang diperkirakan akan dimulai tahapannya pada September 2020. (koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.