Berharap PADes dari Wisata Danau Bekas Tambang Pasir

Juni 11, 2016
Berita Utama Birokrasi 0   145 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Penyamun, Kecamatan Merigi memproyeksi Pendapatan Asli Desa (PADes) dari sektor parkir dan fasilitas lainnya jika wisata Danau Lubuk Penyamun terealisasi.

Baca: Pemdes Lubuk Penyamun Berencana Bangun Lokasi Wisata Baru di Bekas Tambang Pasir

“Kami menargetkan ada pemasukan daerah, khususnya PADes bagi Pemdes Lubuk Penyamun dari sektor parkir dan penggunaan fasilitas di lokasi wisata danau,” harap Kepala Desa Lubuk Penyamun, Heryadi, Sabtu (11/6/2016).

Menurut Heryadi, jika Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) mencukupi, maka pembangunan fasilitas di sekitar danau bisa menggunakan anggaran tersebut.

“Permasalahannya, tidak mungkin ADD dan DD mencukupi untuk membangun sejumlah fasilitas di danau itu, makanya kami tetap butuh bantuan Pemkab Kepahiang yang dalam hal ini Dinas Pariwisata,” terangnya.

Namun, Heryadi akan mengkalkulasi ulang, jika ADD dan DD bisa membangun sebagian fasilitas serta disetujui Badan Permusyawaratan Desa (BPD), maka Pemdes Lubuk Penyamun akan mengelola wisata itu sendiri.

“Jika memungkinkan, maka kita bangun sendiri. Jadi, akan kita kalkulasi ulang dengan melibatkan masyarakat dan perangkat desa lainnya. Kalau bisa, maka semua pendapatan akan dikelola desa sebagai PADes,” tandasnya.(pid/**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.