Bertemu CEO Hitay Energy Holdings Turki, Bupati Kepahiang dan RL Bahas Geothermal Bukit Hitam

Januari 17, 2017
Birokrasi Featured 2   591 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dan Bupati Rejang Lebong (RL), Ahmad Hijazi melakukan pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Hitay Energy Holdings, calon investor proyek panas bumi (geothermal) Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Bukit Hitam pada Selasa (17/1/2017) di Kementerian ESDM, Jakarta.

Belum diketahui pasti hasil pertemuan tersebut. Namun, Hitay Energy Holdings tertarik menggarap potensi panas bumi di wilayah yang meliputi Kabupaten Kepahiang dan RL tersebut.

Hitay Energy Holdings

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dan Bupati RL Ahmad Hijazi berfot bersama dengan manajemen Hitay Energy Holdings | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

Menurut situs resmi Hitay, www.hitay.sg/id, Hitay Energy Holdings salah satu investor panas bumi terkemuka, Hitay Energy Holdings didirikan pada 2011 dengan visi untuk menjadi produsen panas bumi terkemuka di Indonesia. Hitay adalah grup Turki terkemuka dengan investasi di berbagai industri di Turki termasuk Internet (Online Gaming, Riset Online), Sistem Integrasi, Security Technologies & Solusi dan Sistem Pembayaran.

Dikutip dari PetroEnergy.id, Hitay Energy Holdings memiliki perusahaan di Indonesia dengan nama PT Hitay Panas Energy. Perusahaan ini merupakan perusahaan swasta yang mendapat dukungan investasi dari Hitay Energy Holdings, Turki dan telah 5 tahun melakukan ekspansi di Indonesia.

Hitay Energy Holdings sejauh ini telah berencana menggarap proyek geothermal lain di Indonesia, seperti di Gunung Kembar, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti pada touring-nya di Kabawetan beberapa waktu lalu menyebut Kepahiang memiliki banyak potensi, mulai dari pariwisata, agrikultur dan energi panas bumi.

“Kepahiang ini punya banyak potensi, ada pariwisata yang menarik, pertaniannya dan ada geothermal di Bukit Hitam,” ungkap Ridwan Mukti.

WKP panas bumi Kepahiang

WKP geothermal Kepahiang dan RL

Untuk diketahui, WKP panas bumi Kepahiang dan RL telah ditetapkan oleh Menteri ESDM sejak 2012 melalui Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor: 2847 K/30/MEM/2012 tentang Penetapan Wilayah Kerja Pertambangan Panas Bumi di Daerah Kepahiang, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.(dki/pid)

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.