Bincang Soal BMD, DPRD Muratara Gali Informasi ke DPRD Kepahiang

Maret 19, 2020
Birokrasi 0   252 views 0
Audiensi DPRD Muratara

Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE menerima cinderamata dari Ketua rombongan DPRD Musi Rawas Utara saat kunker ke DPRD Kepahiang (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan berkunjung DPRD Kepahiang, Kamis (19/03/2020). Kedatangan rombongan ini terkait pengayaan informasi tentang Barang Milik Daerah (BMD).

Adalah Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra didampingi anggota DPRD Joko Triono dan Budi Hartono menerima audiensi rombongan DPRD Kabupaten Kabupaten Muratara ini.

Ketua rombongan DPRD Muratara yang memimpin kunjungan kerja ini, Amri Sudaryono menjelaskan, sebagai daerah otonomi baru, Kabupaten Muratara masih perlu pengayaan informasi terkait pengelolaan BMD.

“Kami sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) perlu mendapatkan masukan dan referensi terkait penataan, pengelolaan dan perbaikan dalam penataan BMD, apalagi saat ini kita di Muratara sedang melakukan penertiban dan penataan di mana verifikasi terkait BMD benar-benar harus dilakukan dengan baik, mengingat kita merupakan DOB di Provinsi Sumatera Selatan,” kata Amri.

Menanggapi Amri, Andrian berujar, dalam pengelolaan BMD yang diperlukan adalah SDM yang mumpuni mengelola sesuai aturan dalam PP No. 27 tahun 2014. Kabupaten Kepahiang, kata Andrian, memiliki Perda Nomor 7 Tahun 2019 yang dibentuk memberikan jaminan dan kepastian dalam pengelolaan BMD.

“Pengelolaan BMD ini meliputi perencanaan, penganggaran, pengadaan, penggunaan dan pengawasan harus diawali dari SDM yang baik. Hal ini penting dalam rangka kepastian, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan BMD. Tidak bisa dipungkiri bahwa BPK RI dapat memberikan opini WTP untuk kabupaten/kota itu jika pengelolaan BMD-nya sudah baik,” beber Andrian.(rilis/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.