Bupati Hidayat Akui Ada Peluang Kepahiang Dijadikan Batu Loncatan CPNS

September 15, 2018
Birokrasi 0   141 views 0

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Peluang CPNS Kabupaten Kepahiang hanya dijadikan batu loncatan berkarir masih tetap ada pada rekrutmen CPNS 2018. Ini diakui Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat ditanya Progres Kepahiang terkait hal tersebut.

“Ya, tetap ada, karena kita tidak bisa membatasi yang mendaftar. Siapa pun yang mendaftar untuk jadi CPNS Kepahiang bisa, mungkin nanti ada yang dari Jakarta, atau Papua, itu mungkin saja. Jadi memang benar-benar bersaing,” terang Hidayat kepada jurnalis di ruang rapat bupati, Rabu (12/09/2018).

Meski demikian, Bupati Hidayat berharap 50 Persen lebih pelamar dan peserta tes CPNS 2018 asal Kepahiang dapat lulus di Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM saat menyampaikan informasi tentang penerimaan CPNS Kepahiang 2018 di ruang rapat bupati (Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG)

“Saya berharap lebih 50 Persen yang lulus adalah orang Kepahiang. Tapi intinya, kita (Pemkab Kepahiang) tidak bisa mengintervensi harus orang Kepahiang. Sistemnya tes kali ini terintegrasi dengan pusat,” jelasnya.

Saat ditanya Progres Kepahiang terkait teknis penyelenggaraan tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS, Hidayat mengaku belum mengetahui secara detail. Namun, ia memperkirakan CAT CPNS 2018 tidak sama seperti tahun 2013 silam.

“Saya rasa benar-benar terintegasi online ke pusat, nanti detailnya bisa tanya ke BKD-PSDM, tidak sama kayak dulu (CAT server lokal),” sampainya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.