Bupati Hidayat: Pelayanan Kesehatan Komprehensif Adalah Hak Dasar Masyarakat

Februari 27, 2020
Birokrasi 0   230 views 0
Bupati Hidayat

Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU saat memantau pelayanan kesehatan (Foto: Julian/Diskominfo)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menjelaskan, pelayanan kesehatan komprehensif merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam menjamin kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Ini merupakan komitmen pemerintah dalam hal memenuhi hak dasar warga masyarakat Kepahiang, terkhusus untuk hari ini masyarakat Kecamatan Ujan Mas dan akan disusul kecamatan yang lain,” sampai Bupati Hidayat saat membuka kegiatan pelayanan kesehatan komprehensif untuk masyarakat Kecamatan Ujan Mas di Puskesmas Ujan Mas, Kamis (27/02/2020).

Bupati menerangkan, pelayanan komprehensif ini mencakup berbagai jenis layanan untuk seluruh kelompok usia, baik dari bayi sampai dengan lanjut usia.

“Kita sudah siapkan dokter spesialis di sini, silakan masyarakat ikuti pelayanan kesehatan ini,” terangnya pada acara yang juga dihadiri Waka II DPRD Kepahiang H. Thobari Muad, para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dalam lingkup Kecamatan Ujan Mas, serta para dokter, perawat dan petugas medis dalam Kecamatan Ujan Mas.

Bupati Hidayat juga berpesan, agar masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dimulai dari lingkungan rumah sendiri.

“Banyak cara untuk menerapkan PHBS ini, diantaranya melakukan olah raga fisik, mengonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak minum-minuman beralkohol, membersihkan lingkungan dan menggunakan MCK. Ini semua untuk menjaga kesehatan kita dan keluarga kita,” tutup Bupati sembari membuka kegiatan pelayanan. (rilis/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.