Bupati: Jurnalis Jangan Berparadigma ‘Bad News Is Good News’

November 2, 2016

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid meminta jurnalis di Kepahiang dapat lebih profesional dan mengedepankan kode etik dalam menjalankan profesinya. Ia pun meminta jurnalis tidak berparadigma bad news is good news yang terjemahan bebasnya berita buruk adalah berita baik dalam membuat karya jurnalistik.

“Saya rasa bad news is good news tak lagi relevan dan kurang mengedukasi. Karya yang dibuat wartawan harus bisa mendorong sesuatu yang kurang baik menjadi lebih positif,” ungkap Hidayat pada sambutannya usai pelantikan pengurus PWI Kepahiang di aula Dinas Dikpora, Selasa (1/11/2016).

Menurut Hidayat, banyak berita baik (good news) yang dapat diolah menjadi bacaan atau tayangan yang diminati dan mengedukasi.

“Tidak harus berita buruk yang dianggap baik oleh media, tapi berita baik dan unik pun bisa mendatangkan banyak pembaca dan diminati,” imbuhnya.

Dalam pembangunan Kepahiang, sambung Hidayat, media massa (cetak dan elektronik) sangat dibutuhkan dalam mendorong kemajuan daerah.

“Media saat ini bermacam-macam, selain cetak dan elektronik, seperti televisi dan radio ada pula media elektronik lain yang saat ini sedang booming, yaitu media online. Bahkan, informasi yang disampaikan media online ini lebih cepat,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.