Bupati Pastikan Buka Seleksi Jabatan Kadis Hingga Sekda

Agustus 4, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   449 views 0
Vaksinasi lansia

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM saat diwawancarai sejumlah jurnalis usai membuka Gebyar Vaksinasi Lansia (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid memastikan akan membuka seleksi jabatan kepala dinas hingga jabatan sekretaris daerah (Sekda). Seleksi ini akan dilakukan setelah sejumlah tahapan administrasi dinyatakan siap dan telah ada izin dari Mendagri dan Komisi ASN.

“Nanti itu (akan dibuka seleksi) pejabat tinggi pratama, termasuk kepala-kepala dinas, mungkin juga Sekda akan kita buka seleksinya. Timselnya sudah terbentuk,” ucap Bupati Hidayat saat diwawancarai jurnalis, Selasa (03/08/2021).

Ia juga mengatakan, mutasi pejabat tidak akan dilakukan terburu-buru, mengingat harus ada izin Mendagri dan Komisi ASN serta syarat administrasi lainnya yang harus dipenuhi.

“Intinya kita tidak terburu-buru, santai-santai saja. Tahapannya panjang, nanti akan ada assesment psikologi, assesment kompetensi, lalu nanti hasilnya itu diserahkan lagi ke Komisi ASN. Kalau menurut mereka tak yang bermasalah, maka pelantikan baru bisa dilakukan,” terang Bupati Hidayat.

Ia menuturkan, saat ini Pemkab Kepahiang sudah menyiapkan pansel yang terdiri dari unsur Pemprov Bengkulu, Pemkab Kepahiang dan akademisi perguruan tinggi.

“Untuk melakukan mutasi itu, tentu harus ada pansel. Pansel ini terdiri dari unsur akademisi perguruan tinggi, ada dari Pemprov, ada juga dari Pemkab Kepahiang. Untuk ketua Panselnya saya lupa, kalau nggak salah Pak Iskandar ZO,” terang Hidayat.(koe)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.