DED Infrastruktur yang Didanai Pinjaman SMI Bernilai Rp 1,4 M, Bupati: Itu Hibah

Juni 11, 2019
Birokrasi 0   380 views 0
Bupati Hidayat didampingi Kajari dan Asisten

Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid MM, IPU didampingi Kajari Lalu Syafiuddin, MH dan Asisten I Burlian saat diwawancarai jurnalis usai sidang paripurna DPRD (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengatakan, Detail Engineering Design (DED) infrastruktur berupa jalan yang akan dibangun dengan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dikerjakan oleh PT Wiratman Coda Indonesia (PT Wiratman & Associates).

DED itu memiliki nilai sekira Rp 1,4 Miliar dan dihibahkan secara cuma-cuma kepada Pemkab Kepahiang oleh Bank Dunia yang merupakan mitra PT SMI.

“DED ini yang bikin bukan perusahaan ecek-ecek, yang bikinnya itu PT Wiratman Coda Indonesia. Ini sama yang bikin DED untuk tol Bengkulu-Lubuklinggau. Nilai DED ini sekitar Rp 1,4 Miliar dan dihibahkan ke kita (Pemkab Kepahiang) cuma-cuma, bantuan dari Bank Dunia dan PT SMI,” terang Hidayat pada acara Diskusi Pembangunan Kabupaten Kepahiang bersama LSM dan Media Cetak dan Elektronik di aula Setda Kepahiang, Senin (11/06/2019).

Baca:

Menurut Hidayat, hibah DED itu adalah inisiatif PT SMI agar tak mengurangi dana pinjaman yang akan dikucurkan ke Pemkab Kepahiang.

“Kalau kita harus membuat DED itu, cuma dapat berapa kita, pinjaman cuma Rp 59 Miliar, DED-nya saja sudah 1,4 Miliar. Jadi ini hibah, bentuknya bukan duit bukan, tapi berupa dokumen DED yang nilainya sekitar 1,4 Miliar,” jelas Hidayat.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.