Dikunjungi Anggota DPR & DPD RI, Ini Pesan Bupati

Maret 24, 2016
Birokrasi Featured Hukum 0   30 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Komisi III DPR dan DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu, dr. Anarulita Muchtar dan Riri Damayanti John Latief yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kepahiang, Kamis (24/3/2016).

Pesan pertama Hidayat, agar DPR dan DPD RI sebagai wakil rakyat di pusat untuk dapat menjalin sinergi dengan Pemkab Kepahiang. Terlebih lagi,  sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 beberapa wewenang Pemkab akan menjadi vertikal dan dikembalikan ke Pemprov Bengkulu.

“Kami berharap agar ibu-ibu yang notabene adalah wakil masyarakat Bengkulu dapat mensinergikan program yang akan kami realisasikan dengan program nasional yang sedang berjalan” ujar Hidayat.

Pesan keduanya, selain itu ia juga berpesan kepada Anarulita sebagai anggota Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum untuk dapat memperjuangkan aspirasi terkait revisi Undang-Undang Pilkada.

“Memang sudah menjadi tugas DPR RI untuk membuat dan mengubah Undang-Undang menuju ke arah yang lebih baik. Namun, alangkah baiknya Undang-Undang yang akan diubah tidak berdasarkan pesanan (by order). Seperti Undang-Undang Pilkada, hendaknya tidak direvisi secara terburu-buru, kalau bisa, 2 tahun sebelum pelaksanaan Pilkada digelar agar tak muncul opini revisi undang-undang by order,” jelasnya.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.