Dinas Kominfo Kepahiang: Hati-Hati Gunakan Media Sosial!

Februari 4, 2018
Birokrasi Sosial 0   55 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kepahiang, Darwin mengingatkan warganet (Netizens) untuk tidak gegabah menulis status, mengunggah (upload) gambar dan video di media sosial. Banyak kasus yang menyebabkan seseorang harus berurusan dengan hukum setelah mengunggah gambar, video atau hanya menulis status.

“Kita mengimbau warga pengguna media sosial untuk tidak sembarangan menulis status atau menyebarkan gambar yang bisa menyinggung atau menyebar berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya,” kata Darwin saat diwawancarai di Lobi Kantor DPRD Kepahiang beberapa waktu lalu.

 

Mimpi Bangun Media Center dan Sosialisasi

Ia menjelaskan, Dinas Kominfo memiliki banyak rencana menyosialisasikan tentang bahaya berita palsu (hoax, fake news). Namun, hal itu belum dapat direalisasikan karena minimnya dana pada APBD Kepahiang 2018.

“Sebenarnya kami punya banyak rencana, mulai dari membangun media center, sosialisasi tentang bahaya penyebaran hoax dan sebagainya itu, tapi dananya tidak mendukung di APBD tahun ini. Untuk sementara jadi mimpi dulu,” terangnya.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.