Dinas PU Yakinkan Proyek dari Dana Pinjaman PT SMI Bisa Dikerjakan Tahun Ini

Juli 18, 2019
Birokrasi Featured 0   228 views 0
Rakor di aula Setda

Menyanyikan lagu Indonesia Raya saat rapat koordinasi akan dimulai (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang meyakinkan bahwa proyek yang dananya bersumber dari pinjaman daerah akan terealisasi tahun ini.  Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi A Sihaloho berujar, proses lelang (tender) sedang disiapkan.

“Semua proyek dari dana pinjaman PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) belum selesai lelang, akan dimulai tahun ini,” ujar Rudi dalam acara rapat koordinasi pengendalian pembangunan infrastruktur di Aula Sekretariat Daerah Kepahiang, Kamis (18/07/2019).

Teknis pengerjaan proyek, lanjut Rudi, yakni mendahulukan pembangunan jembatan ketimbang jalan. Pasalnya, jika jembatan telah dapat dilalui akan memudahkan akses pengangkutan material pembangunan jalan.

“Pembangunan jembatan harus didahulukan, mau tidak mau pengerjaan akan melewati tahun anggaran jika sampai tuntas, diperkirakan selesainya pada April tahun depan,” imbuh Rudi pada rakor yang langsung dihadiri Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid tersebut.

Ia menuturkan, waktu yang tinggal beberapa bulan lagi sebelum tahun anggaran baru akan difokuskan membangun jembatan dan sebagian kecil jalan.

“Waktu pengerjaan tahun ini hanya empat bulan, sedangkan pengerjaan jalan Desa Muara Langkap hingga Damar Kencana itu harus menunggu jembatan selesai dibangun. Pengerjaan jembatan itu sendiri lamanya tiga bulan, tanpa jembatan material tidak bisa masuk,” terangnya.

Untuk diketahui, proyek yang akan dibangun dengan dana pinjaman PT SMI ini antara lain pembangunan jalan dan jembatan Desa Muara Langkap – Cinta Mandi – Langgar Jaya – Damar Kencana. Selain itu ada pula jalan eks Peda KTNA.

Pantauan Progres.id melalui situs LKPP, pembangunan jalan dan jembatan Muara Langkap-Cinta Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana ini disiapkan pagu anggaran senilai Rp 18,67 Miliar. Tender bahkan sudah dibuka sejak April 2019.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.