Diserahkan Menteri PPPA Yohana, Bupati Hidayattullah Sjahid Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Juli 23, 2019
Berita Utama Birokrasi 1   359 views 0
Bupati terima penghargaan

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU menerima penghargaan KLA 2019 yang diserahkan MEnteri PPPA Yohana Yembise (Foto: Dok. Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

MAKASSAR, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk kategori Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PPPA Yohana Susana Yembise di Hotel Four Points, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/07/2019).

Selain Bupati Kepahiang, sejumlah kepala daerah lainnya juga menerima penghargaan serupa. Menteri Yohana berujar, KLA ini merupakan semangat yang sudah ditelurkan oleh Presiden Jokowi saat masih menjabat Walikota Surakarta (Solo), Jawa Tengah.

Menteri Yohana memberikan penghargaan

Menteri Yohana memberikan penghargaan KLA 2019 kepada Bupati Kepahiang (Foto: Dok. Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

“Kami mengapresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi walikota Solo. Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 pasal 21 ayat 4 dan 5 mendorong pemerintah daerah bertanggung jawab mendukung pemerintah pusat dalam perlindungan terhadap anak,” ujar Yohana seperti dinukil dari Indonews.id.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan itu bertepatan dengan rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Tahun 2019 ini, Kota Makassar memang didaulat sebagai tuan rumah HAN.(pid/prw)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.