DPRD Gelar Paripurna Usul Pengangkatan Pasangan Bupati & Wabup Terpilih

Januari 27, 2021
Advertorial Birokrasi 0   264 views 0
Paripurna revisi jadwal banmus

Ketua DPRD Windra Purnawan, SP didampingi Waka I Andrian Defandra SE, M.Si dan Waka II H. Thobari Mu’ad, SH serta Wabup Kepahiang Netti Herawati, S.Sos (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar sidang paripurna dengan agenda merevisi jadwal Badan Musyawarah (Banmus). Agenda yang ditambah dalam jadwal Banmus adalah sidang paripurna usul pengesahan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati kepahiang periode 2016-2021 serta usul pengesahan pengangkatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 hasil pemilihan serentak tahun 2020.

Pada sidang paripurna yang digelar di ruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, Rabu (27/01/2021) tersebut dipimpin langsung Ketau DPRD Kepahiang Windra Purnawan.

Windra menjelaskan, penambahan agenda Banmus ini setelah menimbang adanya salinan keputusan KPU Kabupaten Kepahiang Nomor 2/PL.02.7.Kpt/KPU-kab/I/2021 tanggal 23 Januari 2021. Kemudian berdasarkan surat masuk dari Gubernur Bengkulu Nomor 100/126/1/B.1/2021 tanggal 25 Januari 2021 perihal usul pengesahan pemberhentian dan pengangkatan bupati dan wakil bupati yang harus disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Bengkulu paling lambat tanggal 1 Februari 2021.

Windra menjelaskan, sebelumnya dalam jadwal Banmus DPRD tidak terdapat sidang paripurna pemberhentian dan pengangkatan bupati dan wakil bupati. Namun, dengan adanya landasan tersebut, perlu bagi DPRD menindaklanjutinya dengan melaksanakan sidang paripurna.

“Berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Kepahiang dimaksud, DPRD mengumumkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Terpilih periode 2021-2024 adalah pasangan nomor urut 2 Saudara Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM dan H. Zurdi Nata, S.IP,” jelas Windra pada sidang paripurna yang juga dihadiri Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati tersebut.

Selain Wabup Netti, FKPD atau pun perwakilannya hadir pada sidang paripurna tersebut, antara lain Kajari Kepahiang Ridwan, Pabung Kodim 0409 RL Mayor. Arh. Zaini, Kabag Ren Polres Kepahiang Kompol H. Beni Rasyid, Ketua Pengadilan Agama M. Yuzar, mewakili Ketua PN Kepahiang Khairil, Ketua dan Komisioner KPU Kepahiang, Bawaslu, instansi vertikal dan kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kepahiang.(pariwara/red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.