DPRD Kepahiang: Dievaluasi, Tenaga Honorer Justru Kian Banyak

Mei 2, 2018
Birokrasi 0   205 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pemkab Kepahiang sempat melakukan evaluasi terhadap ratusan tenaga honorer atau tenaga kontrak. Namun, usai evaluasi tersebut dilakukan, jumlah tenaga honorer kian banyak atau lebih dari sebelum evaluasi.

Ini menjadi salah satu poin catatan dalam rekomendasi DPRD terhadap Laporan Kinerja dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepahiang yang disampaikan juru bicara DPRD Kepahiang, Edwar Samsi pada sidang paripurna, Rabu (02/05/2018).

“Sudah evaluasi justru tenaga honorer tambah banyak. Saya contohkan saja, tidak usah jauh-jauh, di Sekretariat Dewan ini saja sudah sangat banyak,” kata Edwar.

Padahal, lanjut Edwar, berdasarkan koordinasi DPRD Kepahiang ke Kementerian PAN dan RB, pemerintah daerah dilarang merekrut tenaga honorer (kecuali cleaning service, sopir, office boy dan keamanan).

LKPJ Bupati

Juru bicara DPRD Kepahiang Edwar Samsi S.IP MM saat membacakan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Kepahiang | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

“Tidak boleh lagi ada tenaga honor sejak dikeluarkannya PP Nomor 48 dan direvisi melalui PP 56. Yang ada dalam PP tersebut adalah TKK kalau tak salah, yang (tugasnya) dipersamakan dengan PNS. Nah, kalau itu bisa dimaklumi karena sesuai peraturan atau perundang-undangan,” tandasnya.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *