DPRD Muara Enim Berkunjung dan Koordinasi Soal APBD 2020, Ketua DPRD Jelaskan Skala Prioritas

Januari 9, 2020
Advertorial Birokrasi 0   321 views 0
Pimpinan DPRD berfoto dengan DPRD

Pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang berfoto bersama dengan anggota DPRD Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan menjelaskan tentang penganggaran APBD 2020 yang menuntut Pemkab Kepahiang harus mengurangi belanja. Ini disebabkan adanya Pilkada Serentak tahun 2020.

“Ada sejumlah program yang terpaksa kita pangkas untuk menyukseskan Pilkada 2020, mengingat ini adalah ketentuan Undang-undang yang berlaku, sehingga kami harus mengutamakan program yang memiliki skala prioritas,” ungkap Windra saat menerima koordinasi dan konsultasi DPRD Kabupaten Muara Enim di ruang rapat Pimpinan DPRD, Kamis (09/01/2020).

Windra menerangkan, kegiatan yang disusun dalam APBD Kabupaten Kepahiang 2020 telah sesuai pedoman, yakni UU, Permendagri dan regulasi lainnya.

“Program dan kegiatan yang disusun dalam APBD Kabupaten Kepahiang sudah sesuai dengan amanat peraturan perundangan dan skala prioritas. Memang ada beberapa program dan kegiatan yang harus kita pangkas dan kurangi mengingat ketersediaan anggaran yang dimiliki,” tambah Windra.

Sementara itu, anggota DPRD Muara Enim Kasman menjelaskan, kunjungan ke DPRD Kabupaten Kepahiang adalah silaturahmi dan sekaligus konsultasi tentang proses penganggaran yang merupakan bagian dari fungsi legislatif.

“Ini adalah koordinasi dan konsultasi DPRD Muara Enim dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan yang telah disusun dalam APBD 2020,” ungkap Kasman yang juga bertindak sebagai ketua rombongan.(rls/pid)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.