Eksekutif dan Legislatif Saling Tolak Usulan Raperda

Mei 23, 2018
Birokrasi Featured 0   131 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menolak Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan DPRD Kepahiang. Dua  Raperda  itu yakni Raperda Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD Kepahiang serta Raperda tentang Hak Keuangan dan Administratif DPRD Kepahiang.

Dua Raperda  inisiatif  itu  secara resmi tidak disetujui pada sidang paripurna yang digelar pada Selasa (22/05/2018) di ruang sidang utama DPRD Kepahiang, sekira pukul 16.15 WIB.

Sebaliknya, DPRD Kepahiang tidak menyetujui pengesahan sejumlah Raperda lainnya yang diusulkan eksekutif. Raperda yang tak disetujui itu, yakni Raperda tentang Perubahan Perda No. 16 Tahun 2016 Tentang RPJMD 2016-2021, Raperda tentang RTRW, Raperda tentang Perizinan Tertentu dan Raperda tentang pariwisata. Kemudian Raperda tentang Perubahan Perda No. 4 Tahun 2016 Tentang Perangkat Desa, Raperda tentang retribusi jasa usaha dan Raperda tentang administrasi kependudukan.

Hidayatullah Sjahid

Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

Sidang paripurna hanya menyetujui Raperda tentang Retribusi Perizinan Tertentu. Sementara itu, Bupati Hidayat berencana mengusulkan kembali Raperda yang sudah ditolak legislatif.

“(Raperda inisiatif DPRD) kita tolak karena draf finalnya disampaikan saat masa pembahasan Pansus sudah habis. Enam Raperda eksekutif yang ditolak nanti akan kita usulkan lagi,” kata Hidayat.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.