Eksekutif dan Legislatif Sama-sama Usul Raperda yang Gagal Disahkan

Juli 14, 2018
Birokrasi 0   115 views 0
Raperda inisiatif

Bupati Hidayattullah Sjahid menerima naskah nota pengantar Raperda Inisiatif DPRD dari anggota DPRD Rica Dennis | Foto: Dok. DPRD Kepahiang/PROGRES.ID

PROGRESKEPAHIANG.com – Eksekutif dan Legislatif sama-sama mengusul Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) setelah pada masa persidangan pertama sejumlah Raperda itu ditolak untuk disahkan.

Eksekutif mengusulkan kembali 7 Raperda yang diusulkan sebelumnya, begitu pula dengan legislatif yang mengusulkan lagi Raperda tentang protokoler dan hak keuangan dan administratif DPRD.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kepahiang Rica Dennis mengaku telah menyiapkan naskah akademik terkait Raperda inisiatif DPRD yang diusulkan kembali.

“DPRD telah melengkapi naskah akademik,” kata Rica saat sidang paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Raperda Kabupaten Kepahiang 2018, Jumat (13/07/2018).

Sementara itu,  Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid menerangkan Raperda yang diusul adalah Raperda yang telah diusulkan pada masa sidang pertama. Raperda tersebut diantaranya adalah Raperda tentang perubahan atas Perda No 4 Tahun 2016 tentang pedoman pemilihan pengangkatan dan pemberhantian kepala desa, Raperda tentang perubahan atas Perda Kepahiang Nomor 8 Tahun 2012.

Kemudian, Raperda tentang retribusi jasa usaha, raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) Kabupaten Kepahiang 2016-2021, Raperda tentang pariwisata, Raperda tentang administrasi kependudukan dan Raperda tentang laik anak.



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.