Gelar Rapat Lagi, Pansus DPRD dan Bappeda Kompak: Data Sudah Sinkron

Juli 27, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   227 views 0

Rapat Pansus Raperda RPJMD dengan Bappeda dan OPD lainnya di ruang Banggar DPRD Kepahiang (Foto: Ardi-Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Raperda RPJMD Kabupaten Kepahiang Tahun 2021-2026 mengaku telah melakukan sinkronisasi basis data, target dan indikator capaian RPJMD bersama Bappeda dan OPD terkait lainnya. Sinkronisasi dilakukan pada rapat yang digelar diruang Banggar DPRD Kepahiang, Selasa (27/07/2021).

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kepahiang Feri Irawan menuturkan, basis data sudah diperbaiki dan diklarifikasi. Semuanya dinilai telah selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Basis data telah diperbaiki dan diklarifikasi. Tadi sudah dijelaskan dan kita telah sepakat soal visi dan misi Bupati termasuk indikatornya sudah jelas dan bisa terurai,” ujar Feri Irawan.

Feri juga menjelaskan, dalam dokumen RPJMD Kabupaten Kepahiang 2021-2026 memang terdapat data yang kurang rinci dan tidak sesuai seperti keinginan Pansus. Namun, setelah dilakukan sinkronisasi data, Pansus bisa menerima dan akan diperbaiki agar lebih rinci.

“Dalam dokumen Raperda RPJMD tidak serinci yang diinginkan pansus sebelumnya, namun sudah dijelaskan dan diselaraskan. Kalau bahasa RPJMD kita bicara PDRB-nya belum tentang turunannya seperti perkebunan kopi dan lada. Ini nanti akan terlihat dalam renstra masing-masing OPD,” imbuh Feri Irawan.

Pansus

Suasana rapat Pansus DPRD Kepahiang dan OPD (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

Dia menambahkan, terkait basis data dan indikator capaian akan segera dilengkapi dan diperbaiki untuk segera diserahkan kepada Pansus.

“OPD sedang melakukan pemutakhiran dan update data. Jumat akan kita sampaikan perbaikannya (ke Pansus),” jelas Feri.

Diwawancarai terpisah, Ketua Pansus Pembahasan RPJMD Kabupaten Kepahiang Tahun 2021-2026 Candra membenarkan telah dilakukan sinkronisasi dan penyelarasan basis data dalam Raperda RPJMD.

“Setelah melakukan rapat kerja bersama Bappeda dan OPD lainnya, kita sudah sepakat dan tidak ada perbedaan secara substansi lagi,” ujar Candra.

Dia bahkan optimis Raperda RPJMD Kabupaten Kepahiang tahun 2021-2026 dapat segera diparipurnakan dan disahkan menjadi Perda.

“Pada intinya kita sudah mendapatkan klarifikasi dan sinkronisasi basis data. Kita optimis bisa menyelesaikan pembahasan raperda ini dan bisa diparipurnakan sesuai waktu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundangan,” tutup Candra.(red/rls)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.