Ini Mekanisme Lelang Mobil Dinas Bupati dan Wabup

November 17, 2016
Birokrasi 0   1.2K views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Kepala Bidang Aset Dinas PPKAD Kepahiang Gusti Kurniawan mengungkapkan bahwa mekanisme pelelangan kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang periode 2009-2015 adalah dengan sistem penjualan langsung.

“Mobil dinas bupati Kepahiang periode lalu akan dilelang dengan sistem penjualan langsung. Ada yang merek Toyota Fortuner dan ada juga BMW,” ungkap Gusti, Rabu (16/11/2016).

Ia mengatakan, yang berhak mengikuti lelang mobil dinas itu adalah mantan pejabat bersangkutan, yakni Bupati Kepahiang periode 2009-2015. “Yang membeli adalah mantan pejabat atau bupati periode lalu,” jelasnya.

Syaratnya, lanjut Gusti, mantan pejabat daerah yang akan mengikuti lelang itu diwajibkan mengusulkan pembelian kendaraan dinas itu kepada Bupati Kepahiang via surat resmi kepada pengelola barang yakni Sekretaris Daerah Pemkab Kepahiang.

Terpisah, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengakui bahwa lelang kendaraan itu tengah diproses di DPPKAD.

“Sekarang lagi proses di DPPKAD. Lelangnya juga harus sesuai prosedur yang ada. Kalau yang ikut lelang itu mantan bupati, sah-sah saja asal sesuai prosedur dan mekanisme yang ada,” tandas Hidayat.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.