Isi Data Sensus Online, Bupati Ajak Masyarakat Kepahiang Sukseskan Sensus 2020

Februari 26, 2020
Birokrasi Teknologi 0   356 views 0
Sensus online

Didampingi Kepala BPS Kepahiang (pakai peci), Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid mengisi form digital sensus online (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid didampingi Kepala BPS Kepahiang Yulian Efendi mengisi secara mandiri Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 di rumah dinas Bupati Kepahiang, Selasa malam (25/2/2020).

Bupati Hidayat pun mengimbau masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk dapat melakukan sensus secara daring (online). Ia pun menuturkan, cara melakukan sensus online sangat mudah, yakni dimulai dengan mengunjungi situs sensus BPS di https://sensus.bps.go.id. Kemudian isi NIK dan sandi (password). Kemudian, jawab pertanyaan yang tersedia di formulir digital secara tepat dan benar.

Bicara sensus

Bupati Hidayattullah Sjahid saat berbincang seputar sensus online (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

Data yang perlu disiapkan adalah, kartu keluarga (KK) dan KTP, setelah itu cukup menjawab jenis pekerjaan, sampai dengan suku.

“Pengisian sangat mudah, saya yakin masyarakat Kepahiang sudah banyak yang melakukan sensus secara online,” ungkap Bupati.

Bagi masyarakat yang masih belum paham mengoperasikan gawai (gadget), maka BPS tetap akan melakukan sensus dengan mendatangi langsung warga ke rumah masing-masing.

“Baik secara online maupun wawancara saya berharap masyarakat bisa memberikan keterangan yang benar. Data tersebut sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Bupati.

Sensus Daring

Foto bersama dengan tangan membentuk logo sensus online 2020 (Foto: Julian/Kominfo)

Untuk diketahui, sensus onlien telah berlangsung  sejak 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020. Sensus secara wawancara oleh petugas akan digelar pada Juli 2020. (rls/adv)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.