Jadi Narasumber KamselTalk, Ketua DPRD Windra Purnawan Soroti Korban Laka Usia Produktif

September 16, 2020
Birokrasi Hukum 0   245 views 0
Kamsel Talk

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP dan Kasatlantas Polres Kepahiang Iptu Fery menjadi narasumber acara KamselTalk yang digelar di Kabawetan (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP menyoroti korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang banyak melibatkan warga usia produktif. Ini dijelaskannya pada acara KamselTalk yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Kepahiang dalam peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan, Rabu (16/09/2020).

“Dengan meningkatkan ketertiban berlalu lintas, kita juga mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa yang rata-rata usia produktif. Ini pastinya juga menyelamatkan masyarakat dari Covid-19, karena mengingatkan untuk tetap menggunakan masker, dan terakhir saya ucapkan Selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020,” ucap Windra.

Sebelumnya, Windra juga menyampaikan, terkait implementasi e-Policing, ia sangat mengaku sangat mendukung dan menilainya sebagai instrumen penting.

“Dalam mewujudkan ketertiban berkendara atau berlalu lintas bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang sangat penting. Implementasi e-Policing tentu harus ditingkatkan. Kita ketahui pada masa pandemi ini memang angka kecelakaan berlalu lintas sedikit berkurang, ini tentunya juga tidak terlepas dari peran Satlantas Polres Kepahiang dalam memberikan imbauan dan penindakan,” jelas Windra.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kepahiang Iptu Fery Oktaviari,S.Ik  menjelaskan implementasi e-Policing pada fungsi lalu lintas berguna mewujudkan road safety agar masyarakat dapat berkendara dengan baik.

“e-Policing adalah model atau cara pemolisian di era digital yang mudah diakses melalui perangkat gadget (gawai)  terkait pelayanan-pelayanan Kepolisian. Ini memudahkan masyarakat dan dapat terselenggara dengan cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel informatif,” jelas Fery.(rilis/adv)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.