Jangan Tinggalkan Kearifan Lokal

Mei 27, 2016
Birokrasi Seni & Budaya 0   39 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid, MM mengatakan bahwa pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi tidak membuat masyarakat melupakan kearifan lokal yang sudah ada sejak dulu.

“Dengan adanya modernisasi dan globalisasi telah melahirkan corak kehidupan yang sangat kompleks, tapi perkembangan teknologi informasi itu jangan sampai kita kehilangan kepribadian yang kaya akan unsur budaya, kearifan lokal harus dipertahankan,” ungkap Hidayat pada acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong se-Provinsi Bengkulu di Kabawetan, Kamis (26/5/2016).

Dijelaskan Hidayat, budaya gotong royong merupakan salah satu kearifan lokal yang harus terus dipertahankan.

“Gotong royong sudah menjadi budaya kita sejak dulu, hal seperti itu jangan sampai kita tinggalkan, terlebih lagi manfaatnya besar dan mempererat tali persaudaraan,”  terangnya.

Pada acara tersebut, hadir FKPD Kabupaten Kepahiang, Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Bengkulu, Dr.H. Iskandar, SH, Forum Camat, PKK serta undangan lainnya. Kedatangan bupati beserta rombongan disambut oleh Tim Sarafal Anam Tangsi Baru, atraksi marching band dan tari persembahan dari Sanggar Bambu Runcing Kepahiang.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.