Jelang Paripurna Pembentukan AKD, Pimpinan Fraksi-Fraksi DPRD Gelar Rapat

Oktober 7, 2019
Advertorial Birokrasi 0   190 views 0
Rapim Fraksi DPRD

Pimpinan DPRD Kepahiang menggelar rapat bersama pimpinan fraksi-fraksi DPRD membahas AKD (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP dan Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra, M.Si beserta pimpinan fraksi-fraksi DPRD Kepahiang menggelar rapat pembahasan menjelang sidang paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Adapun ketua fraksi yang hadir pada rapat yang digelar Senin (07/10/2019) di ruang rapat Ketua DPRD itu yakni Hendri, A.Md (Ketua Fraksi Golkar GPPI), Hariyanto, S.Kom, MM (Ketua Fraksi PKB) Nanto Usni (Fraksi Demokrat Hati Nurani) dan H. Syaparudin S (Fraksi Nasdem).

Terkait rencana pembentukan AKD tersebut, Ketua DPRD Windra Purnawan mengatakan pembahasan dilakukan dalam rapat konsultasi dengan seluruh pimpinan fraksi.

prosesnya kita lakukan pada rapim hari ini Senin (07/10/2019) dengan mengundang seluruh pimpinan fraksi untuk menentukan pembentukan komisi-komisi dan alat kelengkapan DPRD lainnya secara proporsional, musyawarah dan mufakat,” ungkap Windra.

Ia berujar, hasil rapat pimpinan fraksi ini kemudian akan dibawa ke sidang paripurna yang akan digelar pada Selasa (08/09/2019).

“Hasilnya tergantung dinamika yang ada di lapangan. InsyaAllah semuanya bisa kita lakukan secara musyawarah mufakat sehingga tidak ada hal-hal yang perlu berlama-lama. Melalui rapim hari ini kita sudah mengirimkan surat agar fraksi-fraksi DPRD dapat mengirimkan orang-orang yang akan duduk di alat kelengkapan DPRD, dan besok Selasa akan kita bawa pada rapat paripurna untuk disahkan. Kita harus bergegas karena tugas-tugas konstitusi sudah menunggu untuk segera diselesaikan,” jelas Windra.(pid/prw)

Logo Warta Parlemen Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.