Jika PLTPB Terealisasi, Bupati Hidayat Optimis Kepahiang Jadi Lumbung Energi di Sumbagsel

Maret 4, 2019
Birokrasi Featured 0   233 views 0
PLN Kepahiang

Foto bersama pada acara pisah sambut Kepala UPDK PLN Bengkulu (Foto: Diskominfo Kepahiang/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid meyakini Kabupaten Kepahiang akan menjadi lumbung energi di Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), jika Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Kawasan Bukit Kaba jadi dibangun.

Hal ini disampaikannya saat acara pisah sambut Manager PT. PLN (Persero) UPDK Bengkulu di Gedung Serba Guna PLTA Ujan Mas Kepahiang, Senin (04/03/2019). Untuk diketahui, Manager PT. PLN (Persero) UPDK Bengkulu yang baru dijabat oleh I Nyoman Buda menggantikan Yuliandra Syahrial Nurdin yang bertugas sebagai Manager UP3 Samarinda Kalimantan Timur.

“PT. PLN (Persero) mendapat tugas dari Kementerian ESDM untuk menggarap panas bumi (geothermal) di Kabupaten Kepahiang. Inilah yang akan menjadi energi terbarukan. Jika ini terealisasi, Kepahiang akan menjadi lumbung energi di Provinsi Bengkulu,” ungkap Hidayat.

Ia berujar, saat ini di Kecamatan Ujan Mas sudah menjalankan PLTA 3 x 70 MW atau lebih kurang 210 MW. Kelebihan energi dari PLTA itu bahkan sudah diinterkoneksikan untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan.

“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kepahiang bisa membantu mensupply energi listrik di Sumatera,” terangnya.

Hidayat juga berharap, dengan manager yang baru tetap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Kepahiang dan mengucapkan selamat bertugas kepada manager yang lama bapak Yuliandra.

“Semoga manager yang baru tetap menjaga dan menjalin silahturahmi dengan pemerintah kabupaten Kepahiang, kepada bapak Yuliandra selamat bertugas ditempat yang baru,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Manager PT PLN UPDK Bengkulu yang lama Yuliandra dalam sambutannya berharap kedepannya UPDK Bengkulu baik yang di Ujan mas maupun yang di Tes Lebong dapat menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap bukan hanya UPDK Bengkulu saja yang maju dan semoga UPDK Bengkulu ini juga bisa memajukan perekonomian masyarakat disekitar,” harap Yuliandra.

Sementara itu, Manager baru PT. PLN UPDK I Nyoman Buda dalam sambutannya akan melanjutkan program-program yang telah berjalan dan program yang akan datang sesuai dengan perencanaan.

“Oleh karena itu kami berharap kerjasama antara stakeholder di Kabupaten Kepahiang, agar UPDK Bengkulu bisa lebih maju,” demikian I Nyoman Buda.(rilis/pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.