Ketua DPRD Akan Ketuk Palu, Anggota Dewan Interupsi, Sidang Berlanjut

Mei 15, 2018
Birokrasi Featured 0   182 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Skorsing sidang paripurna penyampaian laporan Pansus Raperda dan pandangan fraksi DPRD dicabut pada Selasa siang (15/05/2018) sekira pukul 14.30 WIB. Sidang ini sebelumnya diskors pada Sabtu (13/05/2018) lantaran tidak kuorum.

Sayangnya, saat skors sidang dicabut, Ketua DPRD Kepahiang H Badarudin yang memimpin sidang menerima laporan daftar hadir anggota DPRD Kepahiang hanya 11 orang. Lagi-lagi, sidang dinyatakan tidak kuorum.

“Dari daftar hadir yang dilaporkan Sekretaris DPRD, yang hadir 11 orang dan tidak hadir 14 orang. Berdasarkan tata tertib DPRD Kabupaten Kepahiang, maka pengambilan keputusan tidak dapat dilakukan…,” ucap Badarudin yang bersiap mengetuk palu, namun diinterupsi oleh anggota DPRD Edwar Samsi.

Edwar mengatakan, pada ayat lain dalam Tata Tertib DPRD Kepahiang, meski tidak kuorum, sidang masih bisa dilanjutkan, meski tanpa harus mengambil keputusan.

Kantor DPRD Kepahiang

Kantor DPRD Kepahiang

“Ayat di bawahnya menerangkan, jika tidak kuorum bukan berarti sidang tidak bisa dilanjutkan. Kita bisa memlanjutkan sidang ini, silakan Pansus membacakan laporannya, fraksi menyampaikan pandangannya,tapi pada akhirnya nanti tetap keputusan tidak diambil,” saran Edwar yang kemudian membacakan isi ayat pada Tatip DPRD yang dimaksud.

Awalnya, Ketua DPRD tetap bertahan pada pendapatnya agar sidang paripurna dilnjutkan setelah anggota kuorum. Namun, akhirnya ia setuju sidang dilanjutkan dengan penyampaian laporan Pansus, serta pandangan fraksi-fraksi di DPRD.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.