Ketua DPRD Kepahiang Minta PT SMM Perhatikan Gaji Buruh Hingga Jaminan Sosial

Desember 2, 2019
Birokrasi Wisata 0   221 views 0
Windra di PT SMM

Ketua DPRD Windra Purnawan, SP yang didampingi Camat Kabawetan Su’urdi, S.Sos saat berbincang dengan Direktur PT SMM Dede Ulung, SP, MH  (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan meminta manajemen PT Sarana Mandiri Mukti (SMM) Kabawetan untuk meningkatkan perhatian terhadap buruh pemetik teh. Ia juga mengingatkan agar perusahaan pengolahan teh hijau itu untuk memberikan jaminan sosial, baik ketenagakerjaan dan kesehatan kepada semua karwayannya.

Ini diutarakan Windra saat berkunjung ke kantor PT SMM dan didampingi Camat Kabawetan, Su’urdi pada Selasa (02/12/2019).

“Ternyata jumlah pekerja di PT Sarana Mandiri Mukti ini sangat banyak, mulai dari pemetik teh, sopir hingga ditempatkan di bagian lain. Ini kunjungan silaturahim sebagai bentuk menjaga soliditas kita. Saya juga mengharapkan agar manajemen PT SMM bisa meningkatkan perhatian kepada pekerjanya, baik itu gaji atau jaminan sosialnya,” terang Windra yang diterima langsung Direktur PT SMM Dede Ulung.

Ia berujar, selain membicarakan soal tenaga kerja, Windra mengaku juga berbicara soal adanya peningkatan saham Pemkab Kepahiang di PT SMM hingga dukungan pariwisata.

Direktur PT SMM Dede Ulung

Direktur PT SMM Dede Ulung memberikan oleh-oleh teh hijau kepada Ketua DPRD Windra Purnawan (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

“Banyak Hal yang kita bicarakan tadi, dan komunikasi yang baik ini akan terus kita laksanakan. Tidak dapat dipungkiri saat ini pengembangan pariwisata Kabupaten Kepahiang sebagian besar difokuskan di lokasi perkebunan teh yang dikelola PT SMM. Kalau komunikasi ini tidak baik tentu proses pembangunan juga tidak akan berjalan baik. Dengan adanya peningkatan saham hingga 22,83% ke Pemerintah Kabupaten Kepahiang, juga merupakan awal yang baik bagi kedua belah pihak untuk melaksankan pembangunan wisata,” pungkas Windra.(rilis/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.