Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan Apresiasi Orientasi Anggota Dewan

Oktober 3, 2019
Advertorial Birokrasi 0   187 views 0
Orientasi anggota DPRD

Anggota DPRD Kepahiang dan narasumber berfoto bersama usai menjalankan orientasi (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP mengapresiasi kegiatan orientasi Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2019-2024 yang berlangsung di Hotel Santika, Kota Bengkulu mulai 1 hingga 4 Oktober 2019.

Menurutnya, orientasi sangat diperlukan agar anggota DPRD Kepahiang paham dengan tugas pokok dan fungsinya di parlemen.

“Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat karena berisi penjelasan tentang tugas pokok dan fungsi anggota dewan hingga hubungan kerja antara DPRD dan Kepala Daerah dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Bengkulu,” ujar Windra, Kamis (03/10/2019).

Windra menjelaskan, dari 25 anggota DPRD Kabupaten Kepahiang ada 17 anggota dewan yang baru. Sehingga kegiatan ini sangat membantu para anggota dewan baru untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi hingga hak dan kewajiban sebagai Anggota DPRD.

“Pemateri yang dihadirkan merupakan orang-orang yang menguasai permasalahan. Materi yang diberikan juga sangat bagus, seperti yang disampaikan oleh Bapak Suryadi dari BPSDM Kemendagri tadi, kita semua dapat bertanya dan bertukar pendapat dalam hal pelaksanaan tugas dalam penyelenggaran Pemerintahan Daerah sesuai dengan aturan yang diterapkan dalam Peraturan Perundangan,” terang Windra.(red/prw)

Logo Warta Parlemen Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.