Ketua DPRD Tegaskan Bansos Harus Tepat Sasaran

Juli 30, 2021
Ketua DPRD Windra

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP (Foto: Ardi-Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan menegaskan, bantuan sosial (Bansos) selama masa pandemi covid-19 harus tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. Ini ia tegaskan saat diwawancarai terkait monitoring dan evaluasi (monev) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Kepahiang pada Kamis (29/07/2021) oleh Gubernur Bengkulu.

“Bansos dari tingkat pusat sampai desa harus tersalurkan dengan tepat sasaran. Artinya diberikan kepada mereka yang memang membutuhkan dan terdampak PPKM,” tegas Windra.

Menyoal pemulihan ekonomi masyarakat, Windra juga berpesan agar pemangku kepentingan dari tingkat provinsi hingga desa bisa kompak memulihkan kondisi tersebut.

“Mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat desa, kita tegak lurus untuk satu usaha, yakni pemulihan ekonomi masyarakat,” ajaknya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan Gubernur Bengkulu dan Forkopimda Provinsi Bengkulu yang memastikan PPKM di setiap daerah di Provinsi Bengkulu berjalan sesuai Instruksi Mendagri.

“Terkait kunjungan Gubernur Bengkulu da Forkopimda Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kepahiang untuk memastikan penerapan PPKM level 3 kami sangat mengapresiasi,” ujarnya.

Windra mengharapkan seluruh kompenen pemerintahan dari hulu ke hilir dapat menerapkan PPKM dengan optimal, sehingga angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepahiang dapat ditekan.

“PPKM dapat dijalankan sesuai petunjuk Mendagri dan Presiden RI, dapat dijalankan optimal juga dari tingkat hulu sampai hilir. Pendirian posko di desa-desa harus terealisasi, ini adalah upaya kita mencegah penyebaran covid-19,” sampainya.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.