Komisi I DPRD Kepahiang Minta Peran Kehumasan Maksimal, Juga Bangun Call Center

Januari 21, 2020
Birokrasi 0   236 views 0
RDP Komisi I DPRD

Komisi I DPRD Kepahiang saat menggelar RDP dengan Kepala Dinas Kominfo Persandian Statistik (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang mengharapkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang dapat memaksimalkan peran kehumasan Pemkab Kepahiang.

“Peran humas pemerintah dalam hal ini Kominfo harus lebih diimplementasikan di era keterbukaan informasi dan teknologi seperti sekarang ini. Mengingat banyak sekali program pembangunan yang saat ini belum diketahui masyarakat luas, kedepan penguatan SDM lebih kita tekankan dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi,” ungkap Ketua Komisi I Ansori, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar pada Senin (20/01/2020) di ruang Komisi I DPRD Kepahiang.

Ansori berujar, tujuan RDP dengan Dinas Kominfo Persandian dan Statistik tersebut adalah untuk penguatan sebagai humas Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Komisi I

Komisi I DPRD mengharapkan adanya penguatan kehumasan di Diskominfo (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

“Kita berharap, peran kehumasan itu tetap ada dan bisa maksimal dalam mempromosikan Kepahiang dan kegiatan pimpinannya yang positif,” kata Ansori.

Anggota Komisi I Franco Escobar menambahkan, Dinas Kominfo kedepan diharapkan juga menjalin komunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Dinas Kominfo kita harap benar-benar jadi pusat informasi bagi masyarakat yang memerlukan kehadiran pemerintah daerah. Kini, masyarakat itu kalau ada bencana kebakaran misalnya, masih saling tanya, berapa nomor telepon pemadam kebakaran (damkar), nomor telepon Dinas Lingkungan Hidup, BPBD dan sebagainya. Saya rasa ini perlu diinformasikan yang difasilitasi Diskominfo, bisa dengan membangun call center,” terang Franco.

Dinas Kominfo dan RDP

Dinas Kominfo didorong untuk membangun call center resmi yang melayani pertanyaan masyarakat (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang Kushadi Cahyadi menerangkan, saat ini Dinas Kominfo sudah melakukan penyebaran informasi yang dilakukan via website resmi, media sosial dan pemasangan publikasi di media cetak dan elektronik.

“Kami sebenarnya sudah melakukan penyebaran informasi yang kami lakukan via website, media sosial dan publikasi di media cetak dan elektronik. Terkait call center memang sudah ada rencana dari Kominfo untuk membentuk tim sebagai media yang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” terang Kushadi.

Ia sependapat, call center sangat diperlukan masyarakat untuk mengetahui informasi-informasi tentang Pemkab Kepahiang.

“Call center ini memang dibutuhkan, misalnya warga mau menghubungi petugas, baik itu pemadam kebakaran, bencana dan lainnya. Kedepan hal ini akan segera kita tindak lanjuti, termasuk penguatan SDM dalam bidang Kehumasan,” pungkas Kushadi.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.