Kukuhkan Camat Seberang Musi, Bupati: Camat Harus Paham Geografis Wilayahnya

Januari 24, 2020
Birokrasi 0   327 views 0
Bupati Hidayat mengukuhkan camat

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengukuhkan Camat Seberang Musi (Foto: Julian/Diskominfosantik/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengukuhkan Gunawan sebagai Camat Seberang Musi menggantikan Zaidan Jauhari yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol.

Pada acara yang digelar pada Kamis (22/01/2020) di halaman Kantor Camat Seberang Musi ini, Bupati Hidayat berpesan agar camat  harus memahami situasi geografis, situasi sosial, ekonomi dan lainnya dalam sebuah kecamatan.

“Jangan sampai seorang camat tidak memahami standar operasional prosedur dalam tata laksana administrasi baik dibidang pemerintahan maupun kemasyarakatan,” sampai Bupati Hidayat pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, Asisten, Kepala OPD dan Kades Se-Kecamatan Seberang Musi tersebut.

Bupati Hidayat memasangkan tanda pangkat

Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid MM, IPU memasangkan tanda pangkat kepada Gunawan yang dikukuhkan sebagai Camat Seberang Musi (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

Bupati juga meminta camat untuk aktif berkoordinasi dengan OPD yang berkaitan dengan situasi-situasi tersebut dan bersinggungan dengan wilayahnya.

“Untuk itu camat harus biasa aktif koordinasi ke OPD-OPD terkait situasi tersebut,” lanjut Bupati.

Foto bersama di seberang musi

Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM, IPU dan Wabup Netti Herawati, S.Sos, Kapolres AKBP Suparman didampingi Kepala OPD berfoto bersama (Foto: Diskominfosantik /PROGRES.ID)OGRES

Sementara itu, untuk masyarakat Seberang Musi, Bupati Hidayat berpesan agar melaporkan kepadacCamat secara berjenjang apabila ada warga yang putus sekolah. Menurut Hidayat, adalah kewajibannya pemerintah bertanggung jawab dalam menyukseskan program wajib belajar 12 tahun.

“Jangan sampai ada lagi warga Kecamatan Seberang Musi yang tidak sekolah 12 tahun atau putus sekolah. Segera laporkan berjenjang hingga kepada camat agar bisa diberikan solusi terbaik,” pungkas Bupati.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.