Landmark ‘Kepahiang Alami’ Berdiri di Atas Lahan Warga

April 16, 2016
Berita Utama Birokrasi 0   465 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Landmark bertuliskan Kepahiang Alami yang menjadi salah satu ikon Kepahiang rupanya berdiri di atas lahan warga. Belum pernah ada pembebasan lahan di lokasi itu.

“Secara persis saya tidak tahu banyak, tapi dari penelusuran kami memang tanah di situ belum dibebaskan, atau masih berstatus lahan warga. Kami pun meminta keterangan sejumlah warga di sekitar landmark Kepahiang Alami untuk mengetahuinya,” ungkap Kabid Pariwisata Disbudparhubkominfo Kabupaten Kepahiang, A Syartoni beberapa waktu lalu.

Bidang Pariwisata Disbudparhubkominfo, lanjutnya, sempat bertanya kepada Pemimpin Pondok Pesantren Al-Munawaroh Tebat Monok, Ustadz Syamsudin. Dari keterangan Syamsudin, ada lahan miliknya di bukit itu, namun tidak secara keseluruhan.

“Pengakuan Ustadz Syamsudin, lahannya ada yang terpakai untuk bangunan di atas bukit itu, tapi hanya sedikit. Yang lainnya kami tak tahu lahan milik siapa, mungkin bisa ditanyak langsung ke warga sekitar atau ke Pak Ustadz Syamsudin,” kata Syartoni.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.