Lelang Jabatan Eselon II, Pemkab Bentuk Pansel

April 8, 2016
Berita Utama Birokrasi 0   327 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Jabatan eselon II di Pemkab Kepahiang akan dilelang dan Pemkab akan segera membentuk panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan tersebut. 

“Pada masa pemerintahan Pak Dayat ini, pejabat eselon II dipilih melalui lelang jabatan. Akan dibentuk Pansel segera,” kata Kepala BKDPP Kepahiang, Asri Kadir, S.Sos, Kamis (7/4/2016).

Dijelaskan, Pansel tersebut akan diisi oleh sekitar 5 orang anggota. Satu anggota adalah perwakilan dari tokoh masyarakat, 2 orang dari akademisi dan satu orang lagi dari internal Pemkab Kepahiang.

“Akademisi yang akan dilibatkan itu dari Unived (Universitas Dehasen) dan dari Unib (Universitas Bengkulu). Surat permohonan ke universitas masing-masing sudah kami sampaikan,” terangnya.

Asri menjelaskan, lelang jabatan ini diberlakukan untuk eselon II, sedangkan eselon III dan IV masih diserahkan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Kepahiang.

“Untuk jabatan eselon III dan IV tetap diserahkan ke Baperjakat Pemkab Kepahiang,” sampainya.

Asri menjelaskan, lelang jabatan tersebut merupakan rekomendasi Pemerintah Pusat. Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM  menindaklanjuti rekomendasi itu dengan segera membentuk Pansel.

“Bulan depan Pansel mudah-mudahan sudah terbentuk. Berdasarkan aturan yang ada pelantikan pejabat nantinya baru bisa dilakukan setelah 6 bulan bupati dan wabup dilantik,” terang Asri.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.