Soal Pengawasan Anggaran, Komisi II DPRD Muratara Bertanya ke DPRD Kepahiang

Agustus 3, 2020
Birokrasi 0   267 views 0
DPRD Muratara

Ketua Komisi II DPRD Kepahiang dan Muratara bertukar cinderamata (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi II DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan saling bertukar informasi cara pengawasan anggaran ke Komisi II DPRD Kepahiang. Mereka yang datang ke DPRD Kepahiang pada Senin (03/08/2020) diterima langsung oleh Komisi II DPRD Kepahiang.

Ketua Komisi II DPRD Kepahiang Bambang Asnadi menjelaskan, pengawasan terhadap realisasi anggaran yang dijalankan eksekutif dapat diawasi dengan cara inspeksi mendadak atau rapat dengar pendapat (RDP).

“Kalau kami di sini (DPRD Kepahiang) banyak cara yang kami terapkan dalam mengawasi realisasi anggaran oleh setiap OPD, misalnya dengan cara sidak. Kita bisa cek langsung realisasi anggaran, tanya langsung ke yang terkait saaat sidak itu. Kedua bisa dengan RDP, kita undang rapat, kita minta eksekutif menjelaskan sejauh mana realisasinya,” jelas Bambang yang juga didampingi anggota Komisi II lainnya, Syaparudin S, Dwi Pratiwi NIS, Wansah dan Candra.

Ketua Komisi II DPRD Muratara Hadi Subeno menuturkan, saat ini DPRD Muratara sedang melakukan pengawasan terkait kebutuhan dalam Perubahan APBD tahun 2020.

“Kita datang bersama rombongan berjumlah tujuh orang. Kami mencari masukan dan data-data terkait pengawasan belanja daerah dan perubahan anggaran. Kami berterimakasih atas masukan dari Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang ini,” terang Hadi.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.