Minta Masukan Soal Raperda Kepemudaan, Organisasi Pemuda Apresiasi DPRD Kepahiang

Mei 10, 2021
Birokrasi 0   147 views 0
Raperda

Rapat membahas Raperda Kepemudaan (Foto: Humas DPRD/-PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPRD Kabupaten Kepahiang mengundang organisasi pemuda, Karang Taruna dan KNPI terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepemudaan pada Senin (10/05/2021). Untuk diketahui, Raperda ini kini sedang dibahas oleh Pansus 1 DPRD Kabupaten Kepahiang.

Ketua Pansus 1 Franco Escobar yang memimpin rapat berujar, masukan dari Karang Taruna dan KNPI sebagai wadah berkumpulnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sangat penting.

“Untuk membentuk Perda Kepemudaan, masukan dari organisasi pemuda sangat penting. Untuk itu kami mengundang Karang Taruna dan KNPI,” ujar Franco yang juga didampingi anggota Pansus Nyimas Tika Herawati,  Dwi Pratiwi NS dan Maryatun ini.

Franco mengharapkan Karang Taruna atau KNPI dapat memasilitasi uji publik Raperda tersebut dengan menambah masukan dari tokoh pemuda dan OKP yang ada di Kepahiang.

“Ini merupakan awal dari uji publik yang dilakukan. Kita minta Karang Taruna dan KNPI dapat menyampaikan draf Raperda yang kita susun kepada OKP atau tokoh pemuda lainnya untuk mendapat masukan yang lebih detail lagi, pasal per pasal,” imbuh Franco.

Menurut Franco, dengan melibatkan OKP dan tokoh pemuda, maka mereka akan merasa ikut serta melahirkan Perda Kepemudaan dan bersama memajukan Kepahiang.

“Dengan mendapatkan masukan dan pendapat dari organisasi kepemudaan dan tokoh pemuda lainnya nanti mereka merasa terlibat dalam pembahasan yang sesuai dengan keinginan pemuda. Pemuda dapat turut andil, tampil dan produktif atas Raperda Kepemudaan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepahiang Jejen Hidayat berujar, dengan berinisiatif melahirkan Perda Kepemudaan, DPRD telah mendukung kemajuan pemuda di Kepahiang.

“Kami mengapresiasi DPRD Kepahiang yang melibatkan organisasi pemuda. Kami juga sudah melihat pasal per pasal dalam draf Raperda ini. Pengamatan kami sejauh ini sudah baik dalam mendukung kemajuan pemuda di Kepahiang,” ujar Jejen pada rapat yang juga dihadiri Tenaga ahli DPRD, Kepala Dinas Parpora dan Perancang Perundang-undangan Bagian Hukum Setda Kabupaten Kepahiang.(rls/red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.