Musrenbangkab Kepahiang Prioritaskan 14 Program Strategis

Juni 23, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   216 views 0

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU didampingi Ketua DPRD Windra Purnawan, SP dan Plt Kepala Bappeda Feri Irawan, ST memperlihatkan 14 program prioritas dalam RPJMD 2021-2026 (Foto: Ardi/Humas DPRD/PROGRS.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan memprioritaskan 14 program dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Ini disampaikan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kepahiang yang digelar pada Selasa (22/06/2021) di aula Bappeda Kepahiang.

Bupati Hidayat berujar, 14 program tersebut telah menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang periode 2021-2024.

“14 program prioritas ini telah menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang yang dituangkan dalam RPJMD 2021-2026,” ungkap Bupati Hidayat.

Bupati menjabarkan, 14 program prioritas itu meliputi peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, pembangunan sektor ekonomi, perbaikan pelayanan publik, pemenuhan infrastruktur dasar, infrastruktur strategis, peningkatan produksi pertanian dan perkebunan serta pariwisata.

“Ada 14 program prioritas daerah, mulai dari peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, pembangunan sektor ekonomi, perbaikan pelayanan publik, pemenuhan infrastruktur dasar dan strategis, peningkatan produksi pertanian perkebunan, pariwisata dan lainnya. Setelah Musrenbang akan dibawa ke DPRD untuk dilakukan pembahasan sebelum disepakati dan disahkan menjadi peraturan daerah,” jelas Bupati Hidayat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan menuturkan, DPRD akan mendukung realisasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang dalam RPJMD 2021-2026. 

“Apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang dimasukkan dalam RPJMD akan dibahas kembali bersama rekan-rekan DPRD sebelum disepakati menjadi Peraturan Daerah. Termasuk di dalamnya nanti pokok pikiran DPRD yang akan diselaraskan dan disinkronkan dalam RPJMD. Insya Allah kita akan sejalan dan bersama-sama membangun Kabupaten Kepahiang menjadi lebih baik,” ucap Windra.

Plt Kepala Bappeda Kepahiang Feri Irawan menjelaskan, usai Musrenbang Pemkab Kepahiang akan menyusun rancangan akhir RPJMD 2021-2026 sebelum dibawa ke DPRD untuk dilakukan pembahasan.
“Setelah Musrenbang ini kita akan menyusun rancangan akhir RPJMD 2021-2026. Setelah disusun akan disampaikan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan bersama agar nantinya bisa ditetapkan menjadi Perda,” sampai Feri.(rls/pid)
Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.