New Normal, Bupati Minta Petugas Tak Bosan Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Juni 2, 2020
Apel new normal

Bupati Hidayattullah Sjahid, Ketua DPRD Windra Purnawan dan Sekda Zamzami tampak dalam sikap hormat pada apel jelang new normal (Foto: Julian/Diskominfo)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid meminta petugas dari TNI, Polri, Satpol PP dan petugas lainnya dari Gugus Tugas tidak bosan mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kenormalan baru (new normal).

Ini diungkapkan Bupati Hidayat saat menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 di Kabupaten Kepahiang di Lapangan Santoso, Selasa pagi (02/06/2020).

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kepahiang, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres Kepahiang, Kajari Kepahiang, serta Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Kepahiang.

Apel new normal

Anggota Kodim 0409 mengikuti apel penegakan disiplin protokol kesehatan jelang new normal (Foto: Diskominfo)

“Penegakan disiplin ini akan dilaksanakan di tempat-tempat keramaian atau ruang publik guna menuju new normal. Tujuannya agar masyarakat dapat beraktifitas dengan normal tetapi teap menjalankan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, wajib menjaga jarak, wajib cuci tangan pakai sabun,” ujar Bupati Hidayat.

Ia juga mengimbau kepada para petugas operasi penegakan disiplin dapat bersikap humanis dalam menegakkan protokol disiplin kesehatan.

“Petugas juga harus mengedepankan sikap yang humanis, dan persuasif serta tidak bosan dalam mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” tutup Bupati.

Untuk diketahui, apel ini digelar oleh Kodim 0409 Rejang Lebong, dimana Kepahiang adalah bagian dari wilayah Kodin 0409 ini. Apel ini juga dihadiri Ketua DPRD Windra Purnawan, Kapolres AKBP Suparman serta unsur FKPD lainnya.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.