Panwaslu Butuh Mobil dan Motor Operasional

Oktober 17, 2017
Birokrasi Politik 0   38 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Ketua Panwaslu Kepahiang, Firmansyah mengaku sangat membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung kelancaran tugas pengawasan tahapan Pemilu 2019.

“Kita butuh 1 kendaraan double gardan yang mampu menerobos beragam medan berat untuk menuju desa-desa terpencil di wilayah pinggir. Selain itu, kita juga membutuhkan 3 sepeda motor untuk di Kantor Panwaslu Kabupaten dan 8 sepeda motor untuk operasional Panwascam,’’ ujar Firmansyah, Senin, (16/10/2017).

Dikatakan, usul pengadaan mobil double gardan serta sepeda motor pendukung kelancaran operasional Panwaslu Kabupaten dan Panwascam sudah disampaikan ke Bupati Kepahiang.

“Dari 3 mobil yang usulkan informasinya kita akan mendapat 2 mobil. Tapi kita belum tahu apakah mobil yang diberikan itu mobil doble garden atau tidak. Soalnya, kita memerlukan mobil dengan 2 rotor penggerak roda. Sehingga kita dapat  melakukan pengawasan Pemilu hingga ke wilayah pinggiran,’’ papar Firmansyah.

Dikatakan, dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2019, Panwaslu bersama Panwascam 8 kecamatan, berusaha menggalang peran dan partisipasi masyarakat.

“Penggalangan peran dan partisipasi masyarakat itu sesuai dengan motto Panwaslu. Yakni; ‘Bersama rakyat kita awasi Pemilu dan bersama Panwas kita tegakkan keadilan Pemilu’. Jadi, peran dan partisipasi masyarakat ini sangat dibutuhkan dalam menyukseskan Pemilu 2019. Kita harapkan masyarakat jangan takut untuk melaporkan seluruh bentuk kecurangan Pemilu ke Panwaslu dan Panwascam,’’ demikian Firmansyah. (rjs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.