PDAM Tirta Alami Sebut Kontraktor Pelebaran Jalan Siap Perbaiki Pipa Bocor di Bogor Baru

November 1, 2018
Birokrasi 0   104 views 0

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Manajemen PDAM Tirta Alami mengaku telah menjalin komunikasi terkait insiden pecahnya pipa PDAM di Desa Bogor Baru akibat pekerjaan pelebaran jalan. Menurut Direktur PDAM Tirta Alami, Sudarmin, kontraktor pekerjaan pelebaran jalan tersebut bersedia memperbaiki kerusakan pipa.

“Pascakejadian tersebut, pihak pelaksana telah melakukan koordinasi ke kami  (Manajemen PDAM Tirta Alami) dan intinya pihak pelaksana akan melakukan perbaikan di saluran yang rusak tersebut,” ungkap Sudarmin yang didampingi Ketua Dewan Pengawas PDAM John Haryadi kepada jurnalis di ruang kerjanya.

Agar tak terjadi hal serupa, pelaksana pekerjaan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan PDAM Tirta Alami.

“Kedepannya kami akan bersinergi agar kejadian pipa pecah saat pekerjaan pelebaran tak terulang,” katanya.

Direktur pdam tirta alami

Direktur PDAM Tirta Alami, Sudarmin berbincang dengan Dewan Pengawas PDAM John Haryadi di ruang kerjanya (Foto: Koko/PROGRES.ID)

Suplay Air  ke Pelanggan

Pada bagian lain, Sudarmin menjelaskan akan menyuplai air bersih kepada pelanggan PDAM yang terdampak pecahnya pipa PDAM tersebut.

“Kami juga sudah mengupayakan menyalurkan air bersih dengan sistem bergilir utuk menyuplai air ke masyarakat. Tapi debit air di sumber PDAM saat ini cukup kecil karena imbas musim kemarau. Jadi, tidak seluruh pelanggan dapat kita bantu,” ujarnya

Meski sudah sering turun hujan, sambung Sudarmin, debit mata air di sumber air PDAM belum normal.

“Dampak kemarau kemarin masih terasa saat ini meski hujan sudah mulai turun namun debit air di sumber air PDAM saat ini masih minim, sehingga air kurang terdistribusikan dengan baik ke masyarakat,” jelasnya.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.