Pemkab Kepahiang-Bank Bengkulu Teken Kerjasama OPD Payment, Kedepan Tak Ada Lagi Bayar Tunai

Juni 23, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   245 views 0
Cashless payment Bank Bengkulu

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM didampingi Wabup H. Zurdi Nata, S.IP dan Ketua DPRD Windra Purnawan, SP, anggota DPRD Hendri, A.Md serta pejabat Bank Bengkulu Ikhwanul Okti saat menandatangani PKS OPD Payment (Foto: Ardi/Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan Bank Bengkulu melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) OPD Payment. OPD Payment adalah sebuah aplikasi non tunai Bank Bengkulu yang kedepan akan diterapkan pada setiap transaksi Pemkab Kepahiang.

Pada acara yang diselenggarakan di aula Setda Kepahiang, Selasa (22/06/2021) tersebut, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid berujar, penerapan aplikasi non tunai diharapkan dapat mempermudah transaksi keuangan bagi OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang. Menurutnya, aplikasi non tunai juga akan meningkatkan keamanan transaksi dan transparansi serta akuntabilitas keuangan.

“Hari ini kita lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang penerapan aplikasi non tunai. Dengan aplikasi ini saya harap semua transaksi keuangan dapat lebih tertib, transparan dan memudahkan konsolidasi data keuangan,” ujar Bupati Hidayat.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Bengkulu Ikhwanul Okti menyatakan kerjasama Bank Bengkulu dan Pemkab Kepahiang selalu berjalan baik. Ia berharap OPD Payment dapat diterapkan segera dan Bank Bengkulu akan meningkatkan kualitas pembayaran non tunai tersebut.

“Kami berharap OPD Payment benar-benar dapat dirasakan manfaatnya kedepan dan memudahkan transaksi di setiap OPD. Kedepan semua pembayaran memang sudah sewajarnya dilakukan secara cashless atau non tunai,” ucap Ikhwanul.(red/prw)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.