Pemkab Kepahiang Pastikan Sekretariat PPK Siap Sesuai Jadwal

Maret 1, 2020
Birokrasi 0   282 views 0
PPK Kabupaten Kepahiang

Komisioner KPU Kepahiang berfoto bersama PPK (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir memastikan Pemkab Kepahiang bisa menyiapkan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai usulan KPU dan regulasi tentang Pemilihan Serentak.

“Ya, soal Sekretariat PPK kita siap,” jawab Zamzami saat ditanya jurnalis usai menghadiri pelantikan PPK terpilih di Hotel Puncak, Kelurahan Pasar Kepahiang, Kepahiang, Sabtu (29/02/2020).

Ia menuturkan, Pemkab Kepahiang sudah meminta Pemerintah Kecamatan untuk menyiapkan ruang khusus di Kantor Camat untuk Sekretariat PPK.

“Sudah kita minta semua camat untuk menyiapkan ruang untuk sekretariat dan juga pegawai sekretariatnya,” imbuh Zamzami.

Zamzami Zubir

Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM saat diwawancarai jurnalis (Foto: Koko/PROGRES.ID)

Sebelumnya, Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat berujar, Sekretariat PPK harus disiapkan oleh Pemkab Kepahiang paling lambat sepekan setelah PPK terpilih dilantik.

“Dalam regulasinya tidak ada biaya untuk sewa sekretariat PPK. Jadi, sekretariatnya ada di kantor camat di masing-masing kecamatan. Kami di sini mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk difasilitasi terkait sekretariat ini,” terang Mirzan saat menyampaikan sambutan sebelum melantik PPK terpilih.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.