Pimpin Sertijab Perwira, Kapolres Kepahiang: Semoga Bisa Bertugas Sesuai Tujuan Polri

Agustus 10, 2019
Birokrasi Hukum 0   355 views 0
Sertijab periwira Polres

Upacara serah terima jabatan 6 personel Polres Kepahiang yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK (Foto: Dok. Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak mengucapkan selamat bertugas kepada para perwira polisi yang telah menjalankan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Kepahiang, Sabtu (10/08/2019). Ia mengingatkan perwira polisi yang segera bertugas di luar Polres Kepahiang mau pun yang baru mengisi jabatan di Polres Kepahiang untuk bertugas dengan baik sesuai tujuan Polri.

“Semoga penunjukan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara, dapat dijalankan sesuai dengan tujuan organisasi Polri dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” tegas Kapolres Pahala Simanjuntak.

Ia berujar, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa yang dilakukan secara berkala demi kepentingan organisasi dan penyegaran.

“Saya mewakili keluarga besar Polres Kepahiang mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan tanggung jawab saudara-saudara selama bertugas di Polres Kepahiang dan berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada saudara dengan baik sesuai dengan harapan. Saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya dalam melaksanakan tugas,” imbuh Pahala.

Untuk diketahui, mutasi perwira Polres Kepahiang ini telah berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor: ST/316/VII/KEP/2019, tanggal 24 Juli 2019.

Para perwira yang berpindah tugas antara lain, Kasat Lantas yang semula dijabat AKP Bimo Wira Baskara, SIK digantikan oleh Iptu S. Simarmata yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Kepahiang. Jabatan Kasat Sabhara diduduki Iptu Heri Kurniadi yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Kepahiang.

Selanjutnya, jabatan Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat Iptu Rahmat, MH digantikan oleh Iptu Andi Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Enggano Polres Bengkulu Utara. Iptu Rahmat dimutasikan ke Polres Bengkulu Utara menduduki jabatan Kasat Sabhara.

Jabatan Kapolsek Kepahiang yang semula ditempati AKP Sosi Anwar digantikan Iptu Kadi Karjito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Taba Penanjung Polres Bengkulu Utara. AKP Sosi Anwar dipromosikan menjadi Kabag Ren Polres Seluma. Kapolsek Bermani Ilir yang sebelumnya dijabat Iptu Joko Triyanto digantikan oleh Iptu Irwan Saragih, SH.  Iptu Joko Triyanto mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Sindang Kelingi, Polres Rejang Lebong.

Jabatan Kapolsek Ujan Mas yang semula dijabat Iptu Aswani Kuncoro diisi oleh Iptu Tommy Sahri yang semula sebagai KBO Sat Reskrim Polres Kepahiang. Sedangkan Iptu Aswani Kuncoro menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda, Polres Kepahiang.(rls)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.